Doni Tunda Pakai Mesin Baru, Karena Cuaca Buruk

Bagja - Rabu, 20 Maret 2013 | 10:28 WIB

(Bagja - )


Alokasi penggunaan mesin baru Moto2 yang harusnya dimulai pada hari kedua sesi tes resmi pra musim Moto2 2013 yang terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Selasa (19/3) kemarin, harus kembali ditunda. Kondisi cuaca yang ekstrim dan permukaan trek yang cukup licin, tidak memungkinkan para pembalap memaksimalkan potensi terbaiknya.

Alhasil tim-tim balap pun, beberapa diantaranya memilih untuk tidak menggunakan mesin motor yang baru. Salah satu diantaranya adalah tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Team. Mereka memilih untuk menunda penggunaan mesin baru untuk hari ketiga.

“Hari kedua pelaksanaan sesi tes resmi pra musim Moto2 di Jerez berlangsung dalam kondisi hujan, jadi keputuasan tim adalah menunda penggunaan mesin baru. Lagi pula mereka tidak akan bisa mengumpulkan data dengan kondisi trek seperti ini,” papar Mulyawan Munial sebagai manager pribadi Doni Tata yang mendampinginya langsung berangkat ke Madrid.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Muly, tim FOGM2 baru akan memasang mesin baru Moto2 untuk persiapan sesi tes hari Rabu (20/3). Yah, semoga dengan mesin baru hari ini, Doni Tata bisa tampil lebih kompetitif. (otosport.co.id)