Marquez Girang, 3 Lap Adu Performa Bersama Rossi

Bagja - Senin, 4 Maret 2013 | 09:35 WIB

(Bagja - )


Marc Marquez adalah salah satu pembalap yang diprediksi bakal memberikan warna tersendiri di ajang balap MotoGP 2013. Hal itu dibuktikan pembalap asal Spanyol tersebut saat menjalani sesi tes sebanyak 2 kali di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tapi yang paling mengesankan bagi Marquez adalah ketika ia bisa adu performa dengan sang juara dunia GP motor 9 kali yaitu Valentino Rossi.

Di sesi tes resmi pra musim MotoGP 2013 di Malaysia pekan lalu, ia beberapa kali berpapasan dengan Rossi. Tapi yang paling mengesankan adalah ketika 3 lap saling adu performa di hari terakhir sesi tes. Di sinilah Marquez belajar banyak dari sang legenda balap MotoGP yang masih aktif itu.

“Senang rasanya adu skill dengan Valentino Rossi, walaupun awalnya terasa aneh, tapi saya bisa belajar banyak darinya. Awalnya ia berada di depan, kemudian saya menyusulnya. Pada beberapa tikungan saya sempat melebar, namun di tikungan lainnya saya juga tampil sempurna. Tapi jelas belajar langsung darinya adalah hal terbaik saat ini,” girang Marquez.

Marquez sendiri berharap ia bisa tampil baik dan melayani skill handal pembalap setenar Rossi. Paling tidak konsisten melakukannya di sepanjang musim, adalah akan jadi langkah terbaik yang ia bisa lakukan. Apalagi jika berhasil meraih kemenangan di beberapa seri, tentunya akan jadi hal yang paling mengesankan. (otosport.co.id)