Tim Sauber F1 Masih Optimis Bisa Lalui Krisis Finansial

Bagja - Kamis, 11 Juli 2013 | 10:16 WIB

(Bagja - )


Di tengah Formula 1 musim 2013, salah satu tim Formula1 yaitu tim Sauber F1 tengah mengalami krisis keuangan. Namun di tengah badai keuangan yang menerpa, Monisha Kaltenborn selaku CEO dari tim tersebut tidak patah semangat.

Telah beredar gosip spekulasi bahwa tim mengalami masalah perputaran uang, bahkan pemasok komponen pun sulit mendapat bayaran dari tim itu. Bahkan Nico Hulkenberg yang selama ini menjadi pembalap andalannya terancam hengkang tanpa menerima gaji.

"Ini adalah masa yang sulit bagi tim, tapi kami yakin bisa keluar dari situasi sulit," ungkap Kaltenborn dalam jumpa pers. "Masih ada cahaya terlihat di ujung masa suram yang kami alami sekarang," harapnya.

Pemilik Tim Sauber, yaitu Peter Sauber menganggap situasi timnya sekarang adalah situasi yang sangat memalukan bagi tim. "Momentum kami memang sangat sulit, sumber daya sangat terbatas. Situasinya sangatlah tidak nyaman dan memalukan bagi tim. Krisis tidak hanya berimbas pada proses pengembangan mesin, tapi juga pemasok komponen," ungkap Peter. (otosport.co.id)