Raikkonen Tak Ingin Buru-Buru Tetapkan Pilihan Untuk 2014

Bagja - Selasa, 9 Juli 2013 | 11:09 WIB

(Bagja - )


Santernya rumor tentang kepindahan Kimi Raikkonen ke tim Red Bull pasca Mark Webber menegaskan bakal berpindah ke ajang balap lain yaitu Le Mans Prototype untuk musim 2014, ditanggapi dingin oleh pembalap berjuluk ‘The Ice Man’ itu. Menurutnya ia tidak perlu terburu-buru menetapkan pilihan untuk musim depan, mengingat perubahan regulasi cukup besar.

“Jujur saja, saya juga belum tahu apa yang akan terjadi nanti. Memang akan ada waktunya menetapkan jika sudah tercapai beberapa poin. Namun selama poin-poin itu belum tercapai, maka tidak ada yang perlu kami bicarakan. Ya kita lihat saja, karena pastinya saya juga akan memberikan kabar terbaru jika memang sudah ada,” buka Raikkonen.

“Kami tidak ingin terburu-buru menetapkan apa yang akan kami lakukan. Sebab perubahan regulasi di musim 2014 nanti cukup signifikan. Apapun keputusan yang kami ambil, bisa jadi benar namun juga berpotensi salah. Apapun yang terjadi nanti, pasti akan kami jalani pilihan yang ada dan itu adalah hal yang wajar. Kita lihat saja nanti,” jelasnya.

Meski belum ada keputusan yang diambil oleh Raikkonen, namun Sebastian Vettel sebagai pembalap utama di tim Red Bull, sepertinya sudah bersiap menyambut, jika memang pembalap asal Finlandia itu benar-benar menjejalkan kaki di tim Red Bull.

“Saya belum memikirkan tentang hal itu. Tapi jelas kami punya hubungan bagus, baik dengan tim maupun dengan Raikkonen sendiri. Tim juga sudah mendiskusikan tentang hal itu, toh mereka juga tidak terburu-buru mengambil keputusan. Tentang Raikkonen, kami tidak pernah memiliki masalah besar. Namun ia adalah pembalap yang punya talenta sangat besar. Saya sangat menghargainya di lintasan dan di luar lintasan,” sambut Vettel.

Apakah duel Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen bisa terwujud. Kita lihat saja nanti! (otosport.co.id)