Vettel Tak Kecewa Meski Berada di Grid Start Kedua

Bagja - Minggu, 21 April 2013 | 06:15 WIB

(Bagja - )

Beberapa pembalap tentu mengincar posisi terdepan saat tampil di sesi kualifikasi, hal ini juga tentu dirasakan oleh Sebastian Vettel. Meski tak berhasil meraih posisi tersebut, namun sang juara bertahan Formula 1 ini tidak kecewa menempati posisi kedua setelah Nico Rosberg yang menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sakhir, Bahrain (20/4).

Vettel mampu mencetak lap tercepat 1 menit 33.584 detik dengan selisih waktu hanya 0.254 detik dari rekan senegaranya, kemudian ia juga  mengakui bahwa pembalap tim Mercedes GP itu memang tak terkalahkan saat itu.

"Saya tidak kecewa dengan hasil kualifikasi, Rosberg melakukan pekerjaannya yang baik. Sesi tersebut menjadi persaingan yang ketat untuk pembalap lainnya," kata Vettel. "Ketika melintasi garis finish, saya meraih posisi start kedua yang tertera di layar dan tidak tahu letak kesalahan karena semuanya baik-baik saja."

Christian Horner sebagai tim prinsipal menambahkan bahwa sesi kualifikasi adalah kesempatan untuk memperebutkan grid terdepan. Mereka terjebak dengan rencana tim yang dirumuskan sebelum kualifikasi, menggunakan satu set ban lebih lunak di setiap sesi.

"Vettel telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk lolos di barisan depan bersama dengan Rosberg. Pekerjaan baik dilakukan oleh Rosberg berhasil mendapatkan pole position," tutur Horner. (otosport.co.id)