Webber Kecewa Dengan Hasil F1 Cina

Bagja - Senin, 15 April 2013 | 09:17 WIB

(Bagja - )


Kejadian tidak mengenakkan menimpa Mark Webber saat tampil di F1 Cina (14/4), dikarenakan pembalap asal Australia ini mendapatkan penalti 3 grid start untuk F1 Bahrain. Hal tersebut bermula ketika Webber harus bertanggung jawab setelah menabrak mobil Jean-Eric Vergne dari tim Toro Rosso di lap 16.
 
Mobil milik Vergne mengalami beberapa kerusakan tapi masih mampu melanjutkan balapan, sementara mobil milik Webber mengalami kerusakan pada bagian sayap depan. Parahnya, saat mobil RB9 miliknya akan dibawa ke pit stop untuk melakukan perbaikan, ban belakang kanan malah terlepas dan Webber pasrah untuk menghentikan balapan.
 
Pada saat itu, Webber menegaskan bahwa ia tidak dapat dipersalahkan atas insiden tersebut karena Vergne terlihat memberikan jalan kepadanya, seperti informasi yang diberikan tim Toro Rosso ke utama Red Bull mereka yang berada di paddock.
 
"Saat itu Vergne seolah memberikan celah, saya yakin ia melihatku di belakang dan ia tahu itu. Jelas ini sudah menjadi akhir pekan yang komplikasi untukku," kata Webber sedih.
 
"Awal balapan cukup baik dan kami memutuskan untuk mengganti ban lebih awal agar bisa mengejar rombongan yang berada di depan. Tapi kemudian bertemu dengan Vergne. Ia sepertinya tidak ingin memberikan jalur itu kepada pembalap di belakangnya, sehingga mengambil jalur dalam di tikungan itu. Ini mengecewakan," tandasnya. (otosport.co.id)