Allison Yakin Upgrade E21 Akan Bantu Grosjean Tampil Maksimal

Bagja - Selasa, 9 April 2013 | 09:42 WIB

(Bagja - )


Romain Grosjean yang memulai musim 2013 dengan finish di posisi 10 F1 Australia, setelah mengalami masalah pada mobilnya. Kemudian finish di urutan 6 F1 Malaysia, hal tersebut menempatkannya di urutan kedelapan dalam klasemen pembalap dengan total 9 poin.

Pembalap berusia 28 tahun ini akan mendapatkan keuntungan dari knalpot terbaru yang diupgrade tim Lotus F1 untuk F1 Cina (14/4) akhir pekan ini. Sementara itu, James Allison sebagai Direktur Teknis tim Lotus menegaskan pihaknya akan membantu juara dunia GP2 tersebut untuk tampil lebih baik maju di musim 2013.

"Kami akan meningkatkan performa Grosjean dengan memasang spesifikasi knalpot terbaru dan bodywork, sebagaimana yag kami aplikasikan di mobil Kimi Raikkonen pada F1 Malaysia," jelas Allison. "Kami juga memiliki beberapa bagian kecil untuk sayap depan, sayap belakang dan ventilasi sidepod."

"Selain itu, salah satu manfaat yang diperoleh dari paket knalpot baru adalah peningkatan downforce belakang melalui sudut, dimana rasio kecepatan gas dari knalpot untuk berbanding lurus dengan kecepatan mobil yang tinggi. Kondisi ini akan sangat membantu pada kecepatan rendah. Ini adalah langkah maju yang kami harap akan membantu tim dalam melindungi ban di sirkuit semacam ini," tutupnya. (otosport.co.id)