Mercedes GP Luncurkan Hasil Karya Perdana Aldo Costa

Bagja - Selasa, 5 Februari 2013 | 14:13 WIB

(Bagja - )


Tahun 2012 adalah tahun yang sangat menggembirakan bagi Aldo Costa. Mantan direktur teknis tim Ferrari itu akhirnya dipercaya memegang jabatan setahap di bawah jabatan sebelumnya untuk Mercedes GP tahun ini, akhirnya menyelesaikan karya besarnya dibantu oleh direktur teknis tim Mercedes GP yaitu Bob Bell.  Hingga akhirnya pada Senin (4/2) kemarin, tim Mercedes GP membuka selubung mobil barunya, bersama Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Proses peluncuran mobil tersebut, berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Yaitu hanya berselang sehari sebelum sesi tes yang berlangsung hari ini. Sekilas, perbedaan yang paling besar terdapat pada bentuk hidung yang tidak lagi berundak. Namun beberapa bagian lain, juga terdapat pada mobil ini.

“Adanya perubahan regulasi yang ringan di F1 membuat kami melakukan evolusi pada basis mobil yang kami gunakan tahun lalu. Mobil tersebut didesain oleh Aldo Costa yang berada di bawah supervisi Bob Bell,” jelas pernyataan dari tim Mercedes GP.

Adapun beberapa poin yang terlihat sangat berubah pada mobil adalah sayap bagian depan, bagian coanda exhaust, suspensi pushrod di bagian depan dan pullrod di bagian belakang, untuk membantu mengeliminir penggunaan ban yang lebih boros.

Ross Brown sebagai prinsipal tim Mercedes GP pun merasa sangat bangga, akhirnya bisa melihat W04 dengan perubahan yang cukup banyak dari W03. Setidaknya ini menjadi harapan baru, apalagi pasca perekrutan Hamilton sebagai pendamping Rosberg di musim 2013. (otosport.co.id)