Ferrari Luncurkan F138, Hasil Pengembangan di Wind Tunnel Toyota

Bagja - Jumat, 1 Februari 2013 | 21:49 WIB

(Bagja - )


Masalah yang terjadi pada fasilitas terowongan angin (wind tunnel) milik tim Ferrari di Maranello, Italia yang akhirnya mulai dinonaktifkan pada paruh kedua F1 2012, membuat tim ini harus mengembangkan senjata terbaru mereka fasilitas milik Toyota. Tindakan Ferrari ini adalah hal yang paling masuk akal, mengingat pengembangan harus tetap berjalan dengan berbagai cara.

Hingga akhirnya hari ini Jumat (1/2), tim merah asal Italia itu melakukan peluncuran mobil di markas besar mereka. Mobil yang diberi nama dengan F138 itu, pun bakal menjadi senjata terakhir tim Ferrari sebelum menggunakan mobil dengan konfigurasi mesin berbeda untuk tahun depan.

Proses peluncuran yang dihadiri oleh pejabat Ferrari dan timnya seperti Luca di Montezemolo dan Stefano Domenicalli, juga dihadiri langsung oleh kedua pembalap andalan mereka musim 2013, yaitu Fernando Alonso dan Felipe Massa.

Dengan optimisme yang sangat tinggi, Di Montezemolo dan Domenicalli bahkan merasa percaya diri bahwa apa yang mereka berikan kepada kedua pembalapnya, adalah hasil evolusi pengembangan yang mereka lakukan.

“Kunci utama pertarungan di Formula 1 musim 2013, adalah memberikan mobil yang sangat kompetitif kepada kedua pembalap kami. Tapi kami masih akan melakukan pengembangan dan preparasi pada beberapa pekan mendatang,” yakin Domenicalli.

Sesi tes yang akan dilakukan oleh tim-tim balap di F1, akan dimulai pada Selasa (5/2) mendatang. Hasil sesi tes ini nantinya akan menjadi acuan untuk mengembangkan paket terbaik mobil mereka. (otosport.co.id)