Grosjean Kecewa Kendati Raih Podium di F1 Hongaria

Bagja - Senin, 30 Juli 2012 | 10:55 WIB

(Bagja - )

Alih-alih meraih hasil terbaik dari grid start kedua, Romain Grosjean kembali harus mengalami balapan yang mengecewakan karena terhalang pembalap lain. Alhasil ia pun harus puas finish di podium ketiga dan turun 1 posisi dari grid startnya di posisi 2. Padahal performanya cukup menjanjikan untuk meraih hasil lebih baik bersama rekan setimnya.

“Hasil yang kami raih di F1 Hongaria cukup bagus buat tim, tapi jujur saja saya sangat kecewa dengan jalannya balapan. Awalnya saya bertarung dengan Lewis Hamilton sebagai pembalap terdepan, sebelum melakukan pit stop ketiga. Tapi saya terjebak di belakang Michael Schumacher yang tidak mengindahkan peringatan bendera biru dan membuat saya kehilangan banyak waktu di belakangnya,” kesal Grosjean.

“Karena terjebak di belakang Schumi inilah saya akhirnya tersusul oleh Kimi, dan yang paling menyakitkan adalah hilang kesempatan untuk memenangi balapan. Sangat sulit menyusul pembalap terdepan di sini, sebab setiap kali saya mendekat, selalu saja ada pembalap lain yang menghalangi. Apalagi di pertengahan balapan grip depan mobil sepertinya sangat kurang,” paparnya.

Meski sangat kecewa dengan jalannya balapan, namun Grosjean tetap mengambil sisi positif dari seri ini. Paling tidak mereka bisa berupaya lebih keras lagi untuk meraih kemenangan di seri-seri selanjutnya. (otosport.co.id)