Vettel Tak Ingin Terjadi Insiden Senggolan Dengan Button

Bagja - Senin, 23 Juli 2012 | 06:13 WIB

(Bagja - )


Alih-alih meraih podium kedua dengan melakukan manuver di akhir lomba, Sebastian Vettel justru dijatuhi hukuman penalti 20 detik di Formula 1 Jerman (22/7) kemarin karena manuvernya dinilai melanggar regulasi F1 2012. Tapi di sisi lain Vettel mengungkapkan bahwa ia melakukan manuver tersebut karena tidak ingin insiden senggolan dengan Jenson Button terjadi.

“Di akhir balapan performa ban mobil Buttn mengalami penurunan performa yang cukup tajam dan saya berhasil mengurangi selisih dengannya. Tapi saat menyusul, saya tidak mengetahui persis posisi Button. Makanya saya putuskan untuk memberikan ruang baginya agar tidak terjadi senggolan,” jelas Vettel usai balapan.

“Satu-satunya yang terpikir adalah agar tidak mengalami insiden senggolan dan memberi ruang yang cukup bagi Button. Saya menghargai Button dan tidak ingin membuatnya panik dengan melakukan manuver yang lebih riskan untuk bersenggolan. Jelas saya bangga berada di podium pada laga kandang, tapi apa boleh buat, saya juga harus menghargai keputusan direktur balap,” seringai Vettel.

Dengan demikian selisih Vettel dengan Alonso yang memimpin klasemen pembalap, adalah 44 poin. Kemudian Kimi Raikkonen yang awalnya finish di urutan 4 justru meraih keuntungan dari pemberian penalti kepada Vettel, yaitu finish di podium ketiga. (otosport.co.id)