Ferrari Pakai Konfigurasi Knalpot Baru di F1 Kanada

Bagja - Sabtu, 9 Juni 2012 | 18:40 WIB

(Bagja - )


Perbaikan performa dari seri ke seri yang dilakukan tim Ferrari, memang memperlihatkan hasil yang cukup memuaskan. Usai mencetak hasil yang cukup kompetitif di F1 Monako, mereka kembali melakukan pengembangan menjelang F1 Kanada (10/6) pekan ini. Hasilnya pun langsung terlihat, di sesi latihan bebas hari pertama, kedua pembalapnya langsung melesat di urutan tercepat kedua dan ketiga.

Kali ini tim Ferrari menggunakan konfigurasi knalpot yang baru, dan ternyata berdampak cukup besar pada performa mereka. Bahkan Felipe Massa yang biasanya tidak mampu tampil apik di sesi latihan hari pertama, bisa langsung tampil apik.

“Saya sangat senang dengan up grade yang dibawa tim Ferrari ke Kanada ternyata bekerja sesuai ekspektasi. Jelas kami ingin menjaga mobil ini menggunakan konfigurasi knalpot yang baru, sebab ini adalah modal penting untuk meraih hasil bagus di sesi selanjutnya hingga ke sesi balapan. Dimana mobil terasa lebih presisi dan performanya konsisten,” ungkap Massa.

Tapi bagi Fernando Alonso, ia tidak ingin berlebihan dalam memprediksi peningkatan performa mereka. “Saya senang dengan performa mobil di sesi latihan hari pertama, tapi masih terlalu awal untuk menggambarkan bagaimana performa mobil nantinya saat balapan,” imbuh Alonso.

Pat Fry sebagai Direktur Teknis tim Ferrari pun sependapat dengan Alonso. Ia harus berhati-hati memilih paket yang akan mereka gunakan untuk balapan nanti, kendati konfigurasi knalpot yang baru menunjukkan hal positif di sesi latihan hari pertama. (otosport.co.id)