Balap Skutik Mainan Baru, Master Of Matic Race

billy - Selasa, 24 April 2012 | 15:12 WIB

(billy - )


Balap skutik di musim 2012 ini bisa jadi akan tumbuh dan lebih berkembang. Hal tersebut dikarenakan ada 2 promotor berbeda yang menghelat balap skutik. Si pioneer balap skutik (Okzigen Automotif Event Organizer) yang sudah menghelat seri perdana Super Matic Race di Subang, Jabar.

BELUM KE TIMUR
Sementara promotor yang satu lagi adalah Trendypromo Mandira milik Helmy Sungkar. Dengan mengusung nama KYT-TOP1-INDOTIRE-BRT Master Of Matic Race 2012, Trendypromo Mandira akan menghelat seri perdananya pada minggu ini (21-22/3) di Sirkuit Karting Internasional, Sentul.

Master Of Matic Race diselenggarakan 5 seri. Soal kota penyelenggaraan, sepertinya Trendypromo Mandira sudah mempelajari market dari balap itu sendiri.

Setelah seri 1 di Sentul, lanjutan Master Of Matic Race akan mampir ke Bandung, Jabar (19-20/5), seri 2 di Lampung, Sumsel (16-17/6). Istirahat 3 bulan, balapan dilanjutkan ke Cirebon, Jabar (22-23/9). Putaran final  akan digelar di Serang, Banten (17-18/11).

“Dimusim pertama ini Master Of Matic Race belum mengarah ke timur pulau Jawa. Dari balapan matik sebelumnya, wilayah tersebut belum dapat respon positif dari peserta setempat,” aku Helmy.

Lebih lanjut pria yang baru saja merayakan ultah ke-60 bilang, bahwa seri Cirebon itu masih belum pasti. Hal tersebut dikarenakan Master Of Matic Race ingin juga menghelat even di Jateng (Tegal, Slawi atau Yogyakarta).

Untuk seri pembuka yang diadakan akhir minggu ini, menggunakan regulasi baru. Dimana aturan yang dipakai merupakan kombinasi dari aturan balap skutik yang sudah pernah ada dengan regulasi yang dibuat pihak Trendypromo Mandira. “Pada intinya aturan yang dibuat untuk mempermudah peserta,” tutur Helmy.

Total kelas yang dibuka pada ajang Master Of Matic Race, ada 8 kelas dengan 2 supporting race dan kelas skutik khusus cewek. Dari 8 kelas tersebut, masing-masing ada 10 pemenang.

Sedikit tapi menggelitik, ada ke­ten­tuan yang berlaku pada ajang Master Of Matic Race. Ada 7 kelas dari 8 kelas yang pertandingkan, harus pakai produk sponsor.  (otosport.co.id)