Nico Julian Target Konsisten di Lima Besar di Kejurnas Supersport

Bagja - Senin, 16 April 2012 | 16:33 WIB

(Bagja - )

Nico Julian yang tahun ini bertarung di kejurnas supersport Indospeed Race Series (IRS) bernaung di tim SBS Racing Team, menargetkan bisa konsisten untuk terus berada di urutan lima besar klasemen. Musim 2012 ini, adalah tahun kedua Julian di ajang kejurnas supersport dimana tahun lalu ia bernaung di bawah Ducati Indonesia Racing Team.

Target ini tentu lebih tinggi dibandingkan tahun lalu ketika debutnya di kejurnas superbike menghasilkan posisi klasemen final urutan keenam. Juara nasional OMR Ninja 150 dan Ninja 250 tahun 2010 itu mengatakan tahun lalu ia merasa belum mendapat setting suspensi yang tepat sehingga banyak potensi untuk berprestasi lebih baik.

"Kami akan lebih banyak fokus untuk mencari setting suspensi yang lebih pas untuk melahap Sentul," ujar Julian menceritakan strateginya.

Sang manager tim yaitu Ronald Sinaga juga menambahkan bahwa strategi mencari setting suspensi ini tak hanya dilakukan SBS Racing Team. Pasalnya saat ini Sirkuit Sentul sedang diaspal ulang, sehingga data yang dimiliki seluruh tim balap, dipastikan bakal berubah dan mengulang lagi dari awal. Hal ini tentunya tak mudah mengingat Sirkuit Sentul kabarnya masih akan ditutup sampai hari Selasa (17/4).

"Kami akan mulai latihan dan mencari setting yang pas pada hari Rabu (18/4) nanti," tambah Ronald Sinaga. Oke deh, semoga sukses ya sob! (otosport.co.id)