KTM Siap Ikut WSBK Tahun Depan

billy - Selasa, 11 Oktober 2011 | 18:20 WIB

(billy - )


Kabar gembira hadir bagi pecinta World Superbike Championship (WSBK). Meski pabrikan asal Jepang, Yamaha keluar dari musim balap tahun depan namun produsen motor asal Austria yaitu KTM, siap turun di beberapa seri WSBK 2012 nanti.

Hal ini disampaikan Wolfgang Felber, head of road racing KTM. Menurutnya kerja sama KTM dengan Martin Bauer dalam mengembangkan pembalap dan motor KTM RC8 R terbukti sukses di ajang IDM Superbike Championship 2011 di Jerman.

"Bersama Martin dan Konrad Hefele, kami mendapatkan timbal balik dari pengembangan Superbike yang berguna, metode ini sama seperti saat kami mengembangkan KTM di ajang balap off-road," ungkap Felber.

Sayangnya, KTM masih belum menyatakan seri mana saja yang akan diikuti. Sebelumnya, KTM memulai debut tahun 2008 lewat ajang FIM Cup Superstock yang berlanjut ke ajang IDM Superbike Championship di musim lomba berikutnya.

Meski hadir melalui tim semi official yaitu Bauer's Motorex (demi konsentrasi mengembangkan mesin Moto3), KTM sukses mengalahkan BMW sebagai juara konstruktor pada balapan tersebut. Jadi ada alasan yang kuat untuk bersikeras ikut di ajang WSBK. (otosport.co.id)