Persaingan Ketat di Kualifikasi Motoprix Surabaya

billy - Sabtu, 16 April 2011 | 22:03 WIB

(billy - )



Persaingan yang cukup ketat ditunjukkan oleh semua peserta yang ikutan sesi kualifikasi Motoprix seri 4 region 2 di sirkuit Kenjeran, Surabaya (16/4). Bahkan saking ketatnya, ketika menjalani sesi qualifikasi time trial (QTT) selisih waktu antarpembalap hanya terpaut sepersekian detik saja.

Ambil contoh di kelas MP1 dimana Asep Kancil Maulana (Yamaha SND KYT FDR) bisa menorehkan catatan waktu 40.237 detik. Posisi ke-2 yang diduduki oleh Alhdila Eka Darma (Honda Daya Denso Showa NHK Jayadi), hanya terpaut 0,043 detik

"Hal itu menunjukkan kekuatan antar tim yang bersaing di ajang Motoprix semakin merata," jelas Hasim Sonedi, mekanik tim balap Cargloss AHRS.

Di kelas MP2, urutan tercepat 1 dan 2 juga dihuni oleh Asep Kancil Maulana serta Alhdila Eka Darma. Hasil bagus sesi QTT enggak hanya milik pembalap Yamaha dan Honda saja. Tampil ngotot membuat satu-satunya pembalap pengguna motor Suzuki, Rizaludin Sidqy (Cargloss AHRS) menjadi tercepat ke-4 di kelas MP2.

Di kelas pemula (MP3), Ages Furqon dari Honda MPM Zuma serta Sulung Giwa (Honda MPM Aries Putra INK M-150 Rextor) berhasil berada di urutan 1 dan 2 grid start.

Namun sukses pembalap Honda hanya ada di QTT kelas MP3. Untuk kelas MP4 grid terdepan di dominasi pembalap tim Yamaha SND KYT FDR. Mereka adalah Fatrin HK dan Tamy Pratama.

Sebagai salah satu pembalap tuan rumah, Gerry Laurent benar-benar menunjukkan kepiawaiannya. Pembalap tim Honda MPM Zuma itu terlalu kuat buat lawan-lawannya di kualifikasi kelas MP5 dan MP6. Balapan akan dilangsungkan besok (17/4). (otosport.co.id)