Wilson Kecewa Ford Abu Dhabi Kalah di Finlandia

billy - Rabu, 10 Agustus 2011 | 13:50 WIB

(billy - )

Mantan pereli sekaligus prinsipal tim Ford Abu Dhabi WRT yakni Malcolm Wilson menyatakan kekecewaan terbesarnya karena Ford harusnya bisa menang di World Rally Championship (WRC) Finlandia (28-30/7). Namun kenyataannya sungguh pahit, duo pereli di tim tersebut (Mikko Hirvonen dan Jari Matti Latvala) yang mampu memenangi 15 dari 22 Special Stage (SS) tidak meraih podium puncak di akhir seri.

Bukan hanya itu yang membuat Wilson sangat kecewa, keduanya juga adalah pereli tuan rumah yang ditunggu-tunggu dan paling dijagokan untuk menang di Rally Finlandia. Namun sungguh malang keduanya justru mengalami insiden dan masalah teknis yang membuat Ford Abu Dhabi kalah.

"Saya tahu rasa kecewa ini pasti lebih besar lagi dirasakan para pembalap saya. Jari Matti telah melakukan pekerjaannya dengan baik namun kurang mengenali mobilnya hingga pertandingan berakhir," ujar mantan perelli asal Inggris tersebut.

"Sedangkan Hirvonen telah berjuang keras namun akhirnya ia hanya dapat mempertahankan posisi klasemen kedua (yang nyaris saja direbut Ogier dari Citroen Total WRT). Tapi apapun alasannya, harusnya kami bisa menang di tempat ini!" ujar Wilson dengan kesal. Yah, nasib! (otosport.co.id)