Puas Main Audio, Victor Bikin Innova Diesel Drag

billy - Kamis, 9 Juni 2011 | 19:49 WIB

Puas Main Audio, Victor Bikin Innova Diesel Drag (billy - )

Puas Main Audio, Victor Bikin Innova Diesel Drag


Ngagetin juga liat Kijang Innova diesel turun di ajang drag race. Seperti di ajang Racewar Dragraces di Bekasi, Jabar (5/6). Salah satu dari dua Innova diesel yang turun yakni milik Victor, pengusaha pengadaan alat rumah tangga yang rupanya sudah puas main audio dan body kit di mobil keluarga keluaran 2008 tersebut.

Kini giliran sektor mesin yang diutak-utik dengan penambahan turbo Garrett bertekanan 1,5 bar yang dilakukan di bengkel Phoenix R di Gading Auto Center, Jakut. "Lainnya poles throttle, active intercooler, custom air intake dan knalpot custom. Piggyback HKS F-con D dan rem Brembo," ulas Victor yang enggan membesut sendiri mobilnya.

Puas Main Audio, Victor Bikin Innova Diesel Drag


Mengaku kelebihan bobot bodi, ia pun mempercayakan Hendar, kepada salah seorang mekanik untuk membesut Innova di trek 201 meter. Untuk itu aksi copot-copot jok dan beberapa barang di mobilnya dilakukan untuk mengurangi berat mobil.

"Menurut kita lumayan dengan berat kayak gitu. Ini mobil memang untuk daily use tapi maunya nyelip-nyelip enak," lanjut Victor seraya bilang ini pertama kali ikut drag race. Sayang, waktunya yang 11,025 detik sepertinya masih kurang akurat mengingat saat lomba panitia menggunakan stopwatch untuk mengetahui catatan waktu. Berarti, perlu turun di event berikutnya nih! (otosport.co.id)