MINI WRC Team, Resmi Luncurkan Tim dan Mobil Baru Mereka

billy - Selasa, 12 April 2011 | 12:14 WIB

(billy - )


Kesiapan tim MINI untuk ajang World Rally Championship (WRC) untuk turun di seri 5 musim 2011 tepatnyadi seri Italia, sudah mulai terlihat. Tim yang berbasis di Inggris tersebut meluncurkan tim dan mobil baru mereka di Oxford Inggris pada Senin sore (11/4) kemarin.

Para pembalap yang akan menunggangi mobil ini nantinya yaitu Dani Sordo dan Kris Meeke, juga turut hadir memeriahkan acara tersebut. Namun tidak serta merta dari acara peluncuran ini mereka akan langsung turun di seri Italia nanti. Namun tim MINI masih akan melakukan 2 kali sesi pengetesan di Spanyol dan Inggris sendiri.

“MINI mempunyai sejarah dan jadi legenda yang dibicarakan banyak orang di dunia karena semangat yang ada di dalamnya. Hal inilah yang kami lakukan untuk dunia motorsport seperti ajang rally dunia (WRC). Kami ingin menunjukkan bahwa di MINI semangat dunia motorsport akan selalu mengalir dalam DNA kami,” jelas Ian Robertson, anggota sales dan marketing Board of Management di BMW AG.

Kesenangan serupa juga diungkapkan oleh Prodrive Group rumah modifikasi MINI John Cooper untuk ajang WRC.  “Kami sangat senang karena akhirnya mobil ini benar-benar diluncurkan. Kami memiliki tim yang kuat, berpengalaman, pembalap yang bertalenta bagus serta hubungan kerjasama yang kuat dengan MINI. Kami tidak sabar untuk mendemonstrasikan perfoma mobil di Sardinia Italia dalam beberapa minggu kedepan,” pungkas David Richards, Chairman dan Chief Executive, Prodrive Group. (otosport.co.id)