Solberg Target Podium di WRC Portugal

billy - Rabu, 23 Maret 2011 | 14:50 WIB

(billy - )



Hanya mampu finish di posisi 5 besar World Rally Championship (WRC) Meksiko (3-6/3) lalu, Petter Solberg pun menargetkan finis di podium pada WRC Portugal (24-27/3) mendatang. Tentunya target ini memang agak berat, namun tidak ada yang tidak memungkinkan apalagi sudah dua seri Solberg mampu konsisten mencetak waktu tercepat pada tiap special stage (SS).

Pereli asal Norwegia tersebut memang tampil cukup agresif pada leg pertama Meksiko (3/3), namun masalah kelistrikan yang menimpanya pada hari kedua membuat Solberg tidak bisa berbuat banyak. Ia pun hanya mampu meraih posisi 5 besar. Sementara untuk seri Portugal pekan ini, Solberg cukup yakin karena kondisi trek diprediksi cukup sesuai dengan karakter mobil Citroen DS3.

"Saya sangat senang dengan kondisi SS yang bakal dilangsungkan di Portugal. Kondisinya sangat teknis dan sangat cepat sesuai gaya balap saya. Kami sudah melakukan tes di sana dan mengumpulkan data yang lengkap buat modal setting mobil nanti. Meksiko adalah salah satu pembuktian, sayangnya kami masih didera masalah. Namun saya berharap segalanya berjalan lancar di Portugal," harap Solberg.

Mampukah saudara kandung Henning Solberg itu memenuhi targetnya di seri Portugal? Kita tunggu kabar buktinya di WRC Portugal. (otosport.co.id)