Dusseldorf Siap Tampung 50.000 Penonton ROC

billy - Selasa, 23 November 2010 | 07:58 WIB

(billy - )


Stadion Dusseldorf dipilih berdasarkan jumlah voting tertinggi
OTOMOTIFNET
- Stadion Dusseldorf di Jerman, akhirnya di tetapkan menjadi tempat penyelenggaraan event Race of Champions (ROC), yang merupakan event tahunan setiap akhir musim balap. Tentunya ini merupakan kegembiraan tersendiri bagi para pembalap negara asal Presiden Hittler tersebut. Bahkan stadion kebanggaan tim Fortune Dusseldorf tersebut, siap menampung 50.000 penonton yang meramaikan event ROC.

Yang membuat Dusseldorf terpilih sebagai tempat perhelatan ajang ini, adalah karena stadion ini memiliki voting paling teratas dalam daftar stadion yang diusulkan oleh penyelenggara. Apalagi sirkuit yang dibangun di atas stadion tersebut, memiliki lebar 7,5 meter. Jadi pembalap bisa lebih mengeksplorasi kekuatan mobil mereka, baik di trek lurus maupun di tikungan.

Layout sirkuitnya pun dibuat lebih menantang. Dan antara satu pembalap dengan pembalap lainnya akan menjalani layout yang berbeda saat start. Namun sirkuit tersebut merupakan satu kesatuan yang merupakan sambungan dari layout dua garis start yang ada.


Persiapan sirkuit sudah hampir selesai, menjelang event ROC akhir pekan nanti
“Lebar trek sebesar 7,5 meter tersebut, merupakan trek yang paling lebar sejak ROC di gelar dan lebih lebar 1 meter ketimbang di stadion Wembley. Tentunya ini sangat penting, mengingat tikungan lebih lebar dan membuat pembalap bisa memacu mobilnya lebih kencang di tikungan. Dan juga bagi penonton, yang bisa menyaksikan tontonan lebih menarik,” ungkap Michele Mouton, salah seorang pencetus ROC.

Hmm, tentunya ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik bagi warga Jerman yang hadir di sana nanti. Apalagi bintang balap mereka di F1 yaitu Sebastian Vettel yang baru saja meraih titel juara dunia pertama, akan kembali tampil tandem dengan legenda F1 Michael Schumacher. So jangan lewatkan eventnya nanti, yang bakal terselenggara pada 27-28 November 2010 mendatang.