Dolar Naik, Harga Motor Yamaha Gak Ikutan Naik

billy - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 12:48 WIB

(billy - )


Padang - Melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika, biasanya selalu diikuti kenaikan harga-harga kendaraan, termasuk sepeda motor. Namun, untuk Yamaha Indonesia sepertinya tidak berlaku. Sampai saat ini belum ada kenaikan harga pada motor-motor Yamaha.

"Sejauh ini belum ada kenaikan. Dan kita juga belum berencana menaikkan harga dalam waktu dekat," ungkap General Manager Promotion and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo, disela Touring Yamaha Jelajah Sumatra, hari ini (26/10).

Eko melanjutkan, Yamaha Indonesia merasa tidak perlu menaikkan harga jual motor-motornya, karena sudah sebagian besar komponennya berasal dari Indonesia juga. "Karena biasanya yang pengaruh itu motor CBU atau yang komponennya masih impor. Kita kan udah sebagian besar lokal," tambah Eko.

Pun begitu dengan reaksi dari konsumen, yang dikatakan Eko, fenomena tidak membuat mereka menahan diri untuk beli motor. "Sejauh ini Yamaha Indonesia malah terus mengalami kenaikan penjualan," ungkapnya. Klik di sini  untuk melihat penjualan Yamaha Januari hingga September 2013. (motor.otomotifnet.com)