Inikah Triumph 250 cc, Motor Sport Untuk Pasar Asia?

billy - Jumat, 18 Oktober 2013 | 12:53 WIB

(billy - )


Inggris - Sebuah foto spy shoot beredar, kali ini dari rideapart. Gambarnya adalah sebuah motor sport naked dari Triumph. Tapi bukan Triumph Street Triple  yang kesohor. Lampu depannya, bentuk tangki bahan bakar juga shourld-nya mirip ya!

Meski desainnya mirip tapi lihat mesinnya, hanya satu silinder dan dimensinya tidak terlalu besar. Yang pasti mesin ini sudah berpendingin air dengan radiator. Sedang kaki-kakinya cukup sederhana, sokbraker depannya masih teleskopik biasa. Bannya juga hanya pakai IRC Road Winner persis yang dipakai Ninja 300.

Besar kemungkinan ini adalah motor sport bermesin 250 cc sampai 350 cc yang merupakan senjata Triumph untuk masuk ke pasar Asia Tenggara dan India. Juga andalan untuk masuk ke segmen motor sport entry level di Amerika dan Eropa yang sudah lebih dulu dijejali oleh model-model seperti Duke 390, Ninja 300 dan CBR250R.

Seperti di tulis Ride Apart, Triumph akan memasok komponen motor ini dari Thailand dan akan merakitnya di Chennai, India. Tujuan memasarkan motor ini tentunya untuk mendulang kuantitas penjualan lebih besar. Triumph menargetkan penjualan hingga 250 ribu unit pada 2015 mendatang.

Kita tunggu saja, siapa tahu akan masuk Indonesia juga! (motor.otomotifnet.com)