Harley-Davidson 500 cc Siap Tahun Depan, Produksi di India!

billy - Kamis, 5 September 2013 | 08:58 WIB

(billy - )


Identik dengan mesin gambot diatas 800 cc, kini Harley Davidson mencoba membuat kejutan dengan rencananya membuat motor baru yang hanya 500 cc! Motor baru ini ditujukan untuk pasar negara berkembang di Asia dengan harga yang lebih terjangkau.

Seperti diungkapkan Matt Levatich, President and Chief Operating Officer Harley-Davidson. Menurutnya, motor ini gesit ringan memiliki bukaan gas dan pengereman yang mudah. "Saya sudah mengendarainya. Tampak hebat, suaranya bagus, ini Harley-Davidson dan harganya benar," ungkapnya.

Harga benar di sini pasti ada hubungannya dengan harga yang terjangkau sehingga bisa meraih volume penjualan lebih besar. Model baru ini rencananya akan diproduksi di pabrik perakitan Harley-Davidson di India. "Kami punya pabrik di India dan Brazil, sehingga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut, misalnya ke konsumen India lebih dulu," jelas Matt Levatich.

"Tapi kualitas Amerika pada Harley-Davidson sangat penting. Harus memiliki semangat dan jiwa Amerika," sambungnya. Matt Levatich juga membuka kemungkinan ke depannya Harley Davidson akan membuat versi electrik bike-nya. "Teknisi kami cukup tertarik dengan ide Harley-Davidson elektrik," ungkapnya.

Kabarnya, debut untuk kehadiran motor ini akan dilakukan di New Delhi Auto Expo tahun 2014 mendatang. Bakal masuk Indonesia juga gak ya? (motor.otomotifnet.com)