Tahun Depan Ohlins Pasarkan Suspensi Khusus Harley Davidson

billy - Jumat, 30 Agustus 2013 | 13:00 WIB

(billy - )


Suspensi Ohlins identik dengan motor sport. Kiprahnya di dunia balap seperti MotoGP sudah tidak diragukan lagi. Pada motor-motor jalanan, brand ini juga jadi jaminan kualitas peredam kejut. Tapi, bila Ohlins hadir di komunitas pecinta Harley Davidson, ini baru menarik.

Pasalnya, mulai tahun depan, Ohlins akan menyiapkan FKC 101 cartridges khusus untuk Harley-Davidson FLH and FLT. Wah, pecinta motor moge Amerika ini bakal disuguhkan dengan teknologi sport bike di tunggangannya!

Seperti dilaporkan autoevolution, Ohlins hanya akan menyediakan paket isi sokbraker depan saja. Jadi bukan tampilan upside down dengan warna gold atau kuning khas Ohlins. Tentunya langkah ini disesuaikan dengan desain khas Harley-Davidson turing.

Tapi, Ohlins tetap akan mengusung teknologi "separated functions", tabung sebelah kiri untuk kompresi sedang yang kanan khusus untuk rebound. Desain ini diklaim mampu mengurangi bobot sekaligus memberikan performa yang baik.

Spesifikasinya, paket suspensi ini akan berisi batang besi 8mm, tabung damper dari alumunium dan piston berukuran 25. (motorplus-online.com)