Yamaha Yakinkan Teknologi Injeksi Mudah dan Murah

Dimas Pradopo - Kamis, 31 Mei 2012 | 10:03 WIB

(Dimas Pradopo - )


Banyak konsumen sepeda motor Indonesia yang masih belum percaya betul dengan teknologi injeksi. Minimnya pengetahuan tentang teknologi ramah lingkungan ini, ditambah rasa khawatir pada after sales yang mahal dan ketakutan pada penggunaan bahan bakar yang bisa merusak komponen injeksi coba diluruskan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lewat berbagai kegiatan.

Misalnya lewat sesi test ride 'Sensasi Matik Yamaha' yang di gelaran di seluruh Indonesia hingga ke daerah-daerah terpencil. "Pada kenyataanya, performa sepeda motor dengan teknologi injeksi lebih baik. Mudah dihidupkan dan lebih ekonomis," buka M Abidin, Assistant GM Technical PT YIMM.

"Untuk after sales Yamaha memiliki 2.500 jaringan bengkel di seluruh Indonesia yang siap menangani perawatan injeksi," lanjutnya sambil meyakinkan bahwa teknologi injeksi tidak akan bermasalah menggunakan bahan bakar yang berkualitas kurang baik asal dilakukan perawatan secara berkala. Perawatannya pun mudah dan tidak repot.

Untuk membuktikan kemudahan perawatan teknologi injeksi. PT YIMM mengajak media-media nasional untuk bergabung dalam 'FI Workshop Training for Media' di DDS Yamaha, Cempaka Putih, Jakarta Pusat hari Rabu kemarin (30/5).

Dalam acara ini, semua peserta diberikan materi terkait teknologi injeksi Yamaha sekaligus praktek langsung layaknya mekanik Yamaha di bengkel resmi. Salah satu yang dipraktekan adalah cara mendiagnosa kerusakan dengan Yamaha Diagnostic Tools yang baru. Seperti apa fiturnya silahkan klik di sini .

Selain itu, tiga cara membersikan throttel body dan injector. Untuk melihat lebih detail metode perawatan ini silahkan klik di sini . "Kami menyarankan pembersihan injector dan throttle body dilakukan tiap 10 ribu kilometer," ungkap M Abidin. (motorplus-online.com)