Modif Ala Rossi Hanya Rp 6 Jutaan

Editor - Rabu, 7 April 2010 | 06:58 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Memodifikasi tunggangan adalah bagian dari aktualisasi bikers. Maklum saja, tak semua orang puas dengan tampilan motor standar bawaan pabrik.

Alhasil, bengkel-bengkel modifikasi banyak dibanjiri bikers yang ingin tunggangannya terlihat beda, personal, dan ekslusif.  Kalau memang punya rencana itu, bisa sambangi bengkel yang dimiliki Amir Prasetyo bernama VOD atau Victory or Death.

Cowok satu ini terbiasa menggarap proyek modifikasi, mulai dari minimalis sampai ekstrem sekali pun.  Maklum saja, bengkel ini membuka jasa modifikasi motor, pengecatan, dan pembuatan fiber motor. 

”Fiber yang kami bikin sifatnya ekslusif karena dibuat hanya untuk satu motor. Jadi tidak diproduksi massal,” jabar Amir membuka perbincangan.

Namanya juga modifikasi, tentunya enggak ada batasan dana yang mesti disiapkan. Tapi sebagai ancar-ancar saja, kalau mau mengubah tampilan motor Yamaha V-ixion jadi street fighter setidaknya butuh dana Rp 8 juta.

Duit segitu untuk membuat tangki custom, body fiber, delta box, swing arm, pelek, stoplamp dan headlamp, sampai pengecatan. Lamanya waktu pengerjaan sampai sebulan. Lain halnya kalau mau buat tampilan kayak motor Valentino Rossi  cukup rogoh Rp 6 juta.

Selain paketan modifikasi, Amir pun bersedia membuatkan fiber untuk panel tertentu saja. Misalnya cover mesin sekitar Rp 250 ribu. Harga serupa juga berlaku untuk undertail. Beda sama kondom arm yang kena Rp 350 ribu. Terus kalau jasa pengecatan untuk motor sport kena Rp 600 ribu dan bebek atau matik Rp 800 ribu.

Bila berminat bisa bawa tunggangan ke Jl. KH Hasyim Ashari, Pinang , Tangerang. Kontaknya 021-93456656. Namun, kalau Anda ingin perbandingan harga dan kualitas, bisa Anda sambangi beberapa modifikator lain. Semisal Rudy Berkat di Ciledug, atau Mosbi di kawasan Bandengan, Jakut.

Penulis/Foto: Khalif / Khalif