Frestyler Indonesia Jawara di Burapa Battle Stunt, Thailand

billy - Rabu, 15 Februari 2012 | 10:03 WIB

(billy - )


Dibanding negara tetangga, kualitas fresstyler Indonesia ternyata tidak bisa dipandang remeh. Hal ini dibuktikan oleh prestasi Reza SS, fresstyler asal Jakarta yang sukses jadi juara pertama di Burapa Battle Stunt, Thailand.

Pada kompetisi yang berlangsung di Central Stadium, Pattaya, Thailand akhir pekan lalu (10-11/2), dibuka tiga kelas yaitu; Small bike class, automatic class dan big bike class (kelas motor sport 250 cc keatas).

Reza turun di kelas big bike class dengan Kawasaki Ninja 250R pinjaman dari tim freestyle asal Thailand. Kelas ini khusus motor besar dari 250 cc sampai 1000 cc. Peserta banyak yang menggunakan Ninja 250R, CBR 250R sampai CBR 400.  

"Saya tidak membawa motor sendiri tapi mendapatkan pinjaman Ninja 250R dari Bunny Boy dan selama di Thailand di support oleh Thai Stunters. Kendala yang dihadapi salah satunya karena spesifikasi motor sedikit berbeda," ungkap Reza.

"Di Thailand, Ninja 250R sudah injeksi. Selain itu perbedaan pada setang dan perangkat rem. Untungnya, saya dapat beradaptasi dengan baik," ucapnya lega setelah mendengar pengumuman, Ia berhak atas juara pertama di kelas big bike.

"Enggak nyangka! bisa mengalahkan freestyler asal Thailand dan Myanmar," ungkapnya bangga. Semoga dengan hasil ini, memotivasi frestyler Indonesia yang lain untuk berkompetisi di luar negeri dan mengharumkan nama bangsa!

Kawasaki KSR Favorit Freestyle di Thailand

Peserta terbanyak di Burapa Battle Stunt ada di kelas small bike. Banyak freestyler Thailand menggunakan motor mini Kawasaki KSR 110. Dan nyatanya supermoto mungil ini memang sangat populer di negeri gajah putih .

Umumnya masih menggunakan kaki-kaki standar, seperti ban dengan roda lingkar 12 inci. Tapi dengan penambahan variasi yang mendukung penampilan tiap freestyler. (motorplus-online.com) 

Hasil Lomba

Big Bike Class

1. Reza SS/Indonesia
2. Descream Stunt/Thailand
3. Nasz Vijaifoon/Thailand

Small Bike Class
1. Ton Joker/Thailand
2. Palm Thai /Thailand
3. Koko /Myanmar

Automatic Bike Class
1. Ball Beltstuner / Thailand
2. Fintone Beltstuner / Thailand
3. Thana Korn Chauykeaw / Thailand