Komunitas Penggemar Honda CB Surabaya Dukung Budaya Nasional

billy - Senin, 5 September 2011 | 09:30 WIB

(billy - )


Meskipun baru berdiri sejak 1 Januari 2011 kemarin, klub yang tergabung dengan nama CB KomPHaCS alias Komunitas Penggemar Honda CB Surabaya ini sangat mendukung kegiatan bersifat mempromosikan kebudayaan Indonesia. “Kebetulan kami ingin masyarakat Indonesia lebih mengenal apa yang ada di Indonesia, terutama di Jawa Timur,” papar Bramantyo paketu CB KomPHaCS.

Dengan beranggotakan 58 anggota aktif, komunitas satu ini pernah ditunjuk oleh dinas pariwisata untuk mempromosikan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur. “Untuk kegiatan itu kami ditunjuk untuk memperkenalkan Kelud kepada masyarakat luas, maka dari itu kami mengajak biker di Jawa Timur untuk menyempatkan diri datang ke Gunung Kelud,” tambah pria yang suka pakai kacamata hitam ini.

Selain itu, klub yang punya kostum dominan warna oranye ini juga pernah membantu kegiatan pasar tradisional di Surabaya. “Kegiatan di pasar Surabaya itu kami membantu membersihkan pasar setelah ada kegiatan dengan Wali Kota Surabaya, Ibu Risma, kebetulan di acara itu juga seklaigus dalam rangka biker peduli lingkungan sekitar,” tambah Budi yang menjabat sekretaris CB KomPHaCS.     (motorplus-online.com)