Bikers Brotherhood Gelar Balap Motor Klasik

billy - Kamis, 5 Mei 2011 | 20:29 WIB

(billy - )


Klub sepeda motor Bikers Brotherhood (BB) MC Jakarta Chapter yang baru diresmikan pada awal Maret lalu, kini aktif menyelenggarakan acara bikers. Kali ini, konsepnya heboh! balapan motor klasik.

Ajang yang dinamakan Classic Bike Race And Fun 2011 ini akan digelar di sirkuit Sentul kecil pada 14-15 Mei mendatang.

Menurut Herry Gotri Setiawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter, acara ini merupakan salah satu wadah dalam mengapresiasi pelestarian motor-motor tua di Indonesia.

"Tema kami adalah 'Legend of the track, Glory on two wheels' yang mengusung semangat legenda balap motor klasik di Indonesia," ujar Gotri.

"Acara ini merupakan kegiatan positif yang dapat memperkokoh persaudaraan sesama pecinta motor. Selain itu, ajang ini diharap mampu memberi kesan bahwa anak motor tak selalu identik dengan aksi ugal-ugalan," timpal Indrojoyo Kusumonegoro yang mewakili pecinta motor klasik.

Classic Bike Race And Fun 2011 ini juga dapat di ikuti oleh sepeda motor Jepang, Eropa dan Amerika yang diproduksi sebelum tahun 1979. 

Sedang untuk kategorinya akan disiapkan sampai delapan kelas, yang dimulai dari kelas 50 cc sampai Harley Davidson 1.200 cc. Pada setiap kelas, para peserta diwajibkan untuk melahap sebanyak tiga putaran di sirkuit Sentul kecil tersebut.

Sedangkan untuk biaya pendaftaran dipatok bervariasi, mulai dari Rp 150-350 ribu. Peserta juga dapat mendaftar secara online di www.classicbike-raceindonesia.com.

Oiya, untuk hadiah BBMC menyediakan total hadiah hingga Rp 40 juta lho. Dan hingga saat ini sudah ada 128 peserta yang siap dilepas diberbagai kelas.

Selain balapan, ada pula bike contest akan melombakan kelas Resto Vintage dan Custom untuk produksi Amerika, Eropa dan Asia. serta hiburan dari para musisi, seperti band seringai, naif dan 7 kurcaci. Serta ada kegiatan jual-beli onderdil motor tua yang tentu sayang dilewatkan para pecinta motor klasik. (motorplus-online.com) 

Kelas yang akan dilombakan yakni :
a.    Kelas 50 cc Tune-up (Asia – Eropa) –
b.    Kelas 125 cc Tune-up Open (Asia – Eropa) –
c.    Kelas 250 cc Tune-up Open (Asia – Eropa) –
d.    Kelas 350 cc Tune-up Open (Asia – Eropa) (twin-engkel)
e.    Kelas 500 cc Tune-up Open –(twin-engkel)
f.    Kelas Harley-Davidson Open sampai 750 cc –
g.    Kelas Harley-Davidson Open sampai 900 - 1200 cc
h.    Kelas 650 cc Tune-up Open FFA