Toyota: Hampir Semua Bengkel Bisa Tangani Avanza

Rabu, 5 Februari 2014 | 09:02 WIB

Toyota Avanza Veloz 2014

Dok. OTOMOTIF
Toyota Avanza Veloz 2014
Jakarta - Ditengah semakin sengitnya persaingan mobil Low-MPV, Toyota Avanza yang menjadi pionirnya punya salah satu keunggulan yang katanya tidak dimiliki kompetitornya. Apakah itu?
 
Dengan populasinya di tanah air yang sudah mencapai angka di atas 1 juta unit, mobil ini menjadi salah satu pasar yang gemuk bagi industri komponen, termasuk bagi pemilik layanan aftersale service atau jasa perbengkelan.
 
"Boleh dikatakan, hampir semua bengkel mobil bisa menyediakan jasa untuk servis Toyota Avanza. Dengan mudah pengguna mobil ini bisa menemukan layanan aftersale service, baik melalui outlet resmi maupun bengkel umum sampai ke kota-kota kecil di pelosok negeri," ujar Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, (5/2)
 
Sampai dengan akhir 2013, tidak kurang dari 263 outlet aftersales service Toyota yang siap melayani pelanggan di berbagai kota di Indonesia. Jaringan distribusi  komponen dan layanan aftersales service yang tersebar luas ini, telah menjadi daya saing tersendiri bagi Toyota Avanza.
 
Menggunakan penggerak roda belakang (rear wheel drive/RWD), bodi semi chasis, tidak hanya menghasilkan kekuatan yang lebih besar saat melewati tanjakan dan jalan berlubang,  serta durability yang lebih kuat, sekaligus membuat Avanza dengan ground clearance yang tinggi mudah melewati banjir.
 
"Sejak dari ide awal, Toyota Avanza memang didedikasikan untuk keluarga Indonesia  sehingga desainnya mengacu pada kendaraan  yang tidak hanya serbaguna, tapi juga  serbakondisi, serbacuaca," tutup Samulo. (mobil.otomotifnet.com)