Adiknya CR-V, Honda Vezel Resmi Dijual Seharga Rp 217 Jutaan

Jumat, 20 Desember 2013 | 11:31 WIB


Tokyo - Setelah sempat diluncurkan perdana di Tokyo Motor Show 2013 ini, Honda akhirnya resmi mulai menjual adiknya Honda CR-V, yakni Honda Vezel hari ini (20/12). Crossover ini di Jepang dibanderol mulai dari Rp 217 jutaan.

Desainnya yang indah mengawinkan kekekaran sebuah SUV dengan eleganitas sebuah coupe. Sementara kabinnya sangat fungsional seperti sebuah minivan, dengan multifungsi, seperti ruang bagasi sangat besar (435 liter) untuk ukuran di kelasnya, dapat menyimpan 3 tas golf meski jok belakang tegak berdiri.

Di Jepang, Honda Vezel ditawarkan dalam versi mesin hybrid, yang mengusung mesin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter direct injection dengan motor listrik IMA. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi dual clutch 7 speed. 

Model ini merupakan produk terakhir Presiden Direktur Honda Motor Company, Takanobu Ito, untuk mengejar target penjualan global 6 juta unit dari tahun lalu hanya 4,01 juta unit. Ito sempat mengatakan, penjualan Jazz, Vezel, dan City akan menyumbang 1,6 juta unit di seluruh dunia. (mobil.otomotifnet.com)