Datsun Go Berkeliaran di India, Dijual Tidak Lebih dari Rp80 Juta

Rabu, 27 November 2013 | 08:40 WIB


Chennai - Datsun Go tipe hatchback "ketangkap" kamera sedang menjalani uji coba di Chennai, India. Calon mobil murah di Indonesia ini, mulai dipasarkan di Negeri Sari itu awal 2014, begitu situ Indianautosblog melaporkan (26/11).

Dirancang dan dikembangkan di pusat teknologi Renault-Nissan di Chennai, Datsun Go yang menggunakan platform Nissan V digerakkan oleh mesin yang sama dipakai pada Nissan Micra. Hanya, efisiensi bahan bakarnya ditingkatkan lebih baik.

Dengan dimensi wheelbase 2.450 mm, interior mobil memiliki desain yang menggambarkan kelegaan. Ini dikarenakan disatukannya kursi depan dan dasbor disatukan dengan rumah tuas perneling yang menggantung untuk memanfaatkan ruang. Trus, komponen lembut seperti pegangan pintu dan ventilasi AC dari Micra.

Seperti diberitakan oleh situs ini, Datsun Go akan dijual dengan harga tidak lebih dari Rp80 juta di Indonesia. Sasarannya, segmen entry-level pemilik mobil tua dan mereka yang baru mau punya mobil.

Untuk pemasarannya, konon Nissan India akan menerapkan sistem seperti yang akan dijalankan di Indonesia, di mana Datsun Go akan dijual melalui dealer-dealer Nissan. (Mobil.otomotifnet.com)