Lexus Luncurkan ES Series, Salah Satunya Bermesin Hybrid

Kamis, 17 Oktober 2013 | 14:27 WIB



Jakarta - Lexus Indonesia melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan ES series, terdiri dari dua varian, yakni ES 250 dan ES 300h yang merupakan hybrid pertama di kelasnya.

Sebagai sedan eksekutif, Lexus ES menitikberatkan poin-poin produknya dengan karakteristik kaum muda eksekutif, yang memiliki leg room kabin belakang terbesar dikelasnya, dan dibalut dengan fitur-fitur personal yang menjadikan kabin belakang sebagai ruang pribadi penggunanya. Sistem kemudi dan suspensi yang presisi juga ditawarkan pada sedan premium ini.

"Kehadiran Lexus ES di Indonesia menjadi bukti komitmen Lexus Indonesia dalam menancapkan kuku lebih dalam di pasar kendaraan mewah Indonesia," ujar Johnny Darmawan, Lexus Indonesia Principal disela-sela acara peluncuran di Gallery Lexus Indonesia di Jakarta, hari ini (17/10).

Lexus ES 250 dibekali mesin 2AR-FE berkapasitas 2.494cc 4 silinder segaris. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 184 PS pada 6000 rpm. Sementara Lexus ES 300h dipasangi jantung pacu berkode 2AR-FXE dengan kapasitas 1.494cc 4 silinder segaris, plus satu motor listrik. Perpaduan ini mampu mengumbarkan tenaga maksimum 205 PS pada 5700 rpm.

Sistem Electric Vehicle (EV) mode pada Lexus ES 300h ini dapat aktif dengan kecepatan sampai 50 kpj dan jarak jelajah tergantung dari kapasitas baterai. ketika kecepatan di atas 50 kpj, otomatis akan beralih ke mesin. Pengisian baterai berlangsung saat terjadi deselerasi. (mobil.otomotifnet.com)