Safety Driving Simulator Honda, Anak-Anak Bisa Nyetir dan Dapat SIM

Minggu, 16 Juni 2013 | 13:28 WIB


Jakarta - Ada yang unik bagaimana Honda Prosect Motor mengajarkan anak-anak nyetir aman sejak dini. Dengan menghadirkan Driving Simulator, kini anak-anak bisa bebas nyetir dan bahkan bisa bikin SIM!

Honda Safety Driving Simulator ini memungkinkan anak-anak dapat mengendarai mobil sebagaimana layaknya di jalanan nyata, dalam wujud Honda Freed asli yang lengkap dengan setir, pedal, gas rem, tuas transmisi, juga jok pengemudi. Dan bentangan jalan raya, serta berbagai rambu lalu lintas bisa dilihat melalui layar 26 inci.

Permainan ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari Honda Safety Driving School di KidZania Jakarta. Nantinya, setelah anak-anak menyelesaikan permainan mengemudi di simulator dan dinyatakan lulus, mereka akan memperoleh driving license atau SIM, yang bentuknya benar-benar menyerupai SIM orang dewasa.

"Anak-anak diberikan harus diberikan pengenalan lalu lintas sedini mungkin dan sejak awal Honda memang selalu memperhatikan aspek keamanan di produknya. " Jelas Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor.

Honda mewujudkan hal ini berkat adanya kerjasama dengan KidZania Jakarta. Sambil bermain, anak-anak diharapkan mendapat pengalaman berkendara yang nyata, dan diajarkan mengingat rambu-rambu yang terdapat di jalan raya. (mobil.otomotifnet.com)