Upgrade Ringan Audio Chevrolet Captiva AWD Ala 4 Instalatur

billy - Rabu, 15 Desember 2010 | 09:28 WIB

Upgrade Ringan Audio Chevrolet Captiva AWD Ala 4 Instalatur (billy - )

 
Otomotifnet.com - Sistem tata suara kabin Chevrolet Captiva, standarnya memang sudah cukup ideal di telinga. Karakter nada low yang kental, terasa mulai level volume bawah hingga atas, baik untuk ritme mengentak maupun lantunan lagu sendu sekalipun.

Beberapa instalatur dan pemain car audio sengaja dites buat pembuktiannya. Kali ini melibatkan 4 tuner audio dari Jakarta, Purwokerto, Yogyakarta dan Surabaya. Semuanya angkat jempol buat karakter sound bawaan Captiva. Simak apa kata mereka.

Edwin Efendi,Subur Audioworkshop Purwokerto

Kalau mau dibandingkan dengan audio standar mobil lain yang sejenis (SUV), saya akui punya Captiva paling sempurna. Mulai nada tinggi, menengah sampai bass terdengar berimbang. Desain magnet speaker midbass juga lebih tebal, ini yang membuat power handling speaker lebih maksimal. Sehingga nada low bisa tercipta lebih baik.

Deddy Teguh Wibisono, Pemain Car AudioSurabaya

Speaker midbass standar di Captiva berbeda dengan kepunyaan mobil lain. Kalau umumnya material surround konus pakai nylon, tapi di Captiva pakai rubber surround. Hal ini menciptakan kemampuan gerak naik-turun konus lebih bagus, sehingga suara yang tercipta juga lebih sempurna meski pakai settingan seadanya. 

Arif Pangestu, Instalatur AWA Car Audio Yogyakarta

Untuk ukuran standar, sound Captiva paling baik. Sebab suaranya terkesan pakai subwoofer, padahal hanya dibekali speaker 2-way di setiap pintu. Supaya suara terdengar lebih sempurna bisa pakai setelan bass +2, treble +3, balance 0, fader 0 supaya bisa didengar dengan baik juga di baris kedua dan ketiga.

Hongyono Candra, Prisma Autosound Jakarta

Sound Captiva paling sempurna buat saya, untuk ukuran standar mobil. Tapi bisa lebih baik lagi kalau ditambah unsur car cinema di dalamnya. Slot laci dasbor tengah bisa dimanfaatkan sebagai tempat menaruh kontrol multimedia. Untuk head unit, diganti pakai versi 2-DIN monitor untuk menunjang visual. Ubahannya juga tidak banyak, hanya membuat frame baru untuk menutup celah di sisi head unit dan kontrol multimedia di bawah MID.  (mobil.otomotifnet.com)