Aksesoris Mazda2, Its Look Better On You!

Editor - Selasa, 2 Maret 2010 | 15:33 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Pernahkah terbayang, Mazda2 Anda kini berpenampilan lebih dinamis dan fashionable? Jika ingin mewujudkannya, apa bisa terlaksana, mengingat mobil ini baru beberapa bulan lalu diluncurkan.

Benar, Mazda2 yang stylish dapat ditingkatkan penampilannya lewat modifikasi ringan. Seperti pemasangan beberapa aksesori eksterior yang tentunya bisa mendongkrak penampilan city car sporty ini.

Dapat dipastikan, Mazda2 Anda jadi lirikan banyak orang karena jika dilihat di beberapa sudut, sosoknya agak berbeda dari versi standarnya.

Sebenarnya aksesori untuk Mazda2 keluaran resmi ATPM (OEM) sudah ada. Tetapi jika mau cari alternatif lain, bisa sambangi toko-toko aksesori seperti di Automania yang berada di Ruko Cempaka Mas Blok D1 No.17, Jakarta Pusat.

Tersedia tiga aksesori yang plug & play, yakni lampu belakang standar pakai bohlam biasa dengan motif reflektor yang sudah modern, bisa diganti lampu belakang LED yang telah jadi tren pada mobil-mobil masa kini. Tersedia dua pilihan,  yakni mika cover paduan clear dan red  serta  smoke dan red, masing-masing 1 set harganya Rp 2 juta.

Model sein clear cocok jika ingin kesan elegan. Sementara smoke lebih condong ke sporty.  Waktu pemasangan tak lebih dari 30 menit untuk kedua rear lamp ini. Kelebihan lain, usia pakai LED jelas lebih awet dibanding bohlam biasa.

 Pintu depan dan belakang Mazda2 Anda juga bisa ditambahi talang air, sebagai pillihan aksesori kedua.  Satu setnya yang terdiri dari empat unit  dibanderol Rp 400 ribu. Bentuknya yang tipis cocok buat city car ini.  Talang air model  lama biasanya lebar.

Sistem pemasangan tak perlu ragu, soalnya pakai double tape yang tak merusak frame pintu bagian atas. Jadi tinggal buka double tape-nya dan lekatkan pada posisi yang presisi. Enggak usah khawatir mikanya copot. Selain karena enteng juga didesain aerodinamis menepis angin maupun air hujan.

Selain itu ada spoiler belakang dari bahan plastik ABS yang kuat dan tahan lama dilego Rp 1,250 juta. Di toko ini juga tersedia rumah kaca spion yang dilengkapi lampu sein harganya sepasang Rp 1,5 juta.

“Harga spoiler dan cover mirror itu sudah termasuk cat dan pemasangan. Produknya masih bahan mentah, jadi kita melayani permintaan pembeli untuk dicat sesuai warna mobilnya. Pokoknya pembeli tinggal tahu beres,” kata  Hendra, juragan Automania.

Proses pemasangan spoiler dengan cara mengebor bodi mobil. Namun ia menjamin tidak akan terjadi kebocoroan atau rembesan air.

“Yang kita bor pintu bagasinya di bagian kiri dan kanan. Lagipula kita sudah biasa memasang spoiler untuk mobil lain, sejauh ini aman-aman saja,” jelas Hendra. Namun kalau Anda tergolong yang enggak tega bodi mobil dibolongi, lebih baik tak usah memaksakan diri.

Jika tertarik ingin menjadikan Mazda2 Anda lebih dinamis, boleh saja aplikasi aksesori tersebut di atas.  Now its look better on you!

Penulis/Foto: Fend / Johan