Melandri Akui Rossi Kompetitif, Tapi Marquez Bakal Menang di Qatar

Bagja - Senin, 11 Februari 2013 | 12:09 WIB

(Bagja - )


Performa apik yang ditunjukkan Marc Marquez di sesi tes pra musim MotoGP 2013 di Sirkuit Sepang, Malaysia (5-7/2) pekan lalu, memang cukup fantastis. Bukan hanya karena ia konsisten bersaing di urutan 5 besar bahkan 3 besar, namun juga karena ia mampu beradaptasi dengan baik pada motor prototipe MotoGP yang notabene punya tenaga sangat berbeda dengan motor Moto2.

Bukan hanya Marquez yang menjadi daya tarik utama di sesi tes perdana, tapi kembalinya Valentino Rossi ke tim Yamaha, juga menjadi perhatian yang sangat besar dari para fans yang ada. Apalagi ketika sang pembalap kawakan itu mampu menembus 3 besar pencetak lap time terbaik di hari terakhir. Banyak pihak ynag jadi yakin bahwa Rossi masih bisa meraih kemenangan lagi bahkan untuk seri perdana.

Kenyataan yang ada di sesi tes pra musim yang pertama kali ini, langsung mendapat tanggapan positif dari Marco Melandri. Tentang kompetitifitas Valentino Rossi, Melandri menganggap bahwa ia adalah salah satu pembalap yang tidak bisa dianggap enteng. Meski sudah berumur, namun ia masih bisa tampil seperti dulu.

Meski demikian, Melandri hanya yakin  bahwa Marc Marquez lah yang akan keluar sebagai pemenang di MotoGP seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar (7/4) mendatang. “Tidak ada yang berubah banyak di MotoGP, dimana Rossi sudah bisa dipastikan bakal jadi pembalap yang tercepat dan berpotensi jadi penghuni posisi finish di podium selama musim berlangsung,” jelas Melandri.

“Tapi untuk memprediksi siapa yang bakal meraih kemenangan di seri perdana, saya pegang Marc Marquez,” yakin Melandri.

Jika Marquez bisa memperbaiki adaptasi pada motor dan melakukan simulasi balapan dengan baik, bisa jadi prediksi Melandri ada benarnya. Tapi semua akan tergantung penerapan strategi tiap-tiap pembalap. Apalagi Dani Pedrosa juga sudah cukup bagus dalam mengaplikasikan strategi-strategi meraih kemenangan. (otosport.co.id)