Rossi Langsung Lakukan Improvisasi dan Tes Komponen Baru

Bagja - Selasa, 5 Februari 2013 | 21:20 WIB

(Bagja - )


Jika Dani Pedrosa berupaya untuk memahami karakter dasar setting motornya di hari pertama sesi tes pra musim MotoGP 2013 di Sepang, Malaysia (5/2), lain halnya dengan Valentino Rossi yang akhirnya resmi menggunakan logo Yamaha di motornya. Pembalap kawakan asal Italia itu bahkan langsung melakukan improvisasi pada motornya.

Dimana setting motor ia sesuaikan dengan karakternya. Hal ini cukup wajar, mengingat ia butuh adaptasi lagi dengan Yamaha setelah dua musim menggunakan motor yang tidak sesuai dengan karakternya.

“Senang rasanya bisa kembali menunggangi Yamaha M1 dalam sesi tes resmi pra musim MotoGP 2013. Kami langsung melakukan setting agar lap time bisa terimprovisasi dan langkah untuk penyesuaiannya pun tepat. Bahkan pada sore hari tadi, kami langsung melakukan ujicoba beberapa komponen yang baru. Ya memang ini baru tes pertama, tapi potensi untuk meraih hasil bagus sangat besar,” yakin Rossi.

Upaya Rossi untuk secepatnya mendapat performa terbaik menggunakan Yamaha, adalah hal yang patut di cermati. Ini menjadi bukti bahwa Rossi punya ambisi besar untuk kembali merebut titel juara dunia yang sudah 3 musim terakhir lepas dari tangannya. (otosport.co.id)