Rossi Bakal Lakukan yang Terbaik, Agar Finish di 5 Besar

Bagja - Rabu, 7 November 2012 | 07:49 WIB

(Bagja - )


Kiprah Valentino Rossi di tim Ducati akan berakhir di MotoGP Valencia (11/11) akhir pekan nanti. Dimana pembalap asal Italia itu akan kembali ke pelukan tim Yamaha untuk persiapan menghadapi musim kompetisi di 2013. Meski belum pernah sekalipun meraih kemenangan, namun Rossi tetap berharap mampu meraih hasil terbaik bagi Ducati di Valencia.

“Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia bukan tipe sirkuit kesukaan saya. Sayangnya sirkuit ini terdapat di Spanyol dimana penontonnya sangat fantastis. Sirkuit ini adalah sirkuit kecil untuk tipe motor MotoGP dan sangat banyak bagian yang tricky. Apalagi menawarkan tikungan ke kiri yang cukup banyak,” jelas Rossi.

“Permukaan aspal trek ini kabarnya baru dilapis ulang, harusnya sih grip ban lebih baik lagi dan tidak terlalu banyak lagi bagian yang bergelombang. Ini adalah akhir pekan yang akan haru, sebab akan jadi balapan terakhir dengan tim Ducati. Tapi saya akan melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Berhubung karena MotoGP Valencia adalah laga terakhir bagi Rossi, Ducati pun bertekad keras memberikan motor terbaik bagi pembalap yang selalu menempelkan logo Bulan dan Matahari riding gear-nya itu.

“MotoGP Valencia adalah seri terakhir Ducati dengan Rossi. Seharusnya adalah kesempatan yang bagus untuk finish di posisi 5, kami akan lakukan yang terbaik agar Rossi bisa finish sesuai target,” timpal Vittoriano Guareschi, manager tim Ducati. (otosport.co.id)