Rossi Bakal Bawa Kembali Krunya ke Yamaha!

Bagja - Jumat, 19 Oktober 2012 | 22:41 WIB

(Bagja - )


Sejak tahun 2000, ada 6 orang kru tim yang selalu bersama-sama Valentino Rossi menjalani karirnya meraih 7 titel juara dunia di kelas MotoGP. Keenam orang tersebut adalah Jeremy Burgess, Alex Briggs, Brent Stephens, Bernie Ansiau, Gary Coleman dan Matteo Flamigni. Kru ini bahkan masih menemani Rossi berada di Ducati.

Sekembalinya Rossi ke tim Yamaha di akhir laga bersama tim Ducati di MotoGP Valencia bulan depan, Rossi akan kembali memboyong 6 orang krunya itu kembali ke tim Yamaha. Namun Yamaha juga rela kru tim yang bekerja di kubu Ben Spies, ikutan pindah ke tim Pramac Ducati untuk musim 2013.

“Kami akan mengambil kembali grup mekanik yang yang pernah di tim ini. Diantaranya adalah Burgess, Briggs, Stephens, Ansiau, Coleman dan Flamigni. Mereka sudah mulai bekerja sejak sesi tes di Valencia akhir musim nanti. Di sisi lain kami harus meminta maaf karena sebagian kru harus meninggalkan tim ini. Padahal beberapa orang kru Ben Spies termasuk kru terbaik,” ujar Lin Jarvis, Direktur Motorsport Yamaha.

Diterimanya kembali kru tim Rossi di tim Yamaha, tidak membuat Jarvis jadi ‘dejavu’. Ia malah menjelaskan bahwa Yamaha tidak perlu melakukan transfer ilmu lagi pada mekanik-mekanik tersebut. Sebab mereka memang sudah sangat mengenal bagaimana Yamaha dan mesinnya bekerja di MotoGP.

“Mereka bukan staf Honda yang masuk ke Yamaha. Mereka adalah orang Yamaha yang gabung ke Ducati selama 2 musim saja. Kami tidak butuh transfer ilmu lagi, sebab mereka adalah orang-orang yang pernah membangun Yamaha M1. Makanya kami tidak berpikir dua kali untuk merekrut mereka kembali,” tegas Jarvis.

Wellcome back crew! (otosport.co.id)