Rossi Masih Cari Setup Terbaik Atasi Kesulitan Aragon

Bagja - Minggu, 30 September 2012 | 05:06 WIB

(Bagja - )

Karakter Sirkuit Aragon di Spanyol, memang sangat berbeda dengan karakter Sirkuit Misano, Italia. Dimana banyak bagian yang sangat licin di Aragon, setelah diguyur hujan deras. Sehingga meskipun pada sesi kualfikasi MotoGP Aragon (29/9) kemarin sesi kualifikasi berlangsung dalam trek yang kering, beberapa pembalap tetap mengalami insiden karena ban mereka tergelincir.

Menurut Valentino Rossi, memang karakter sirkuit tersebut cukup sulit, karena membuat ban motor kebanyakan mengalami spin alias kehilangan traksi. “Secara mendasar, karakter Aragon sangat berbeda dengan karakter Misano. Banyak bagian sirkuit yang tetap licin, meski kondisinya kering. Sialnya lagi, saya malah terjatuh di pertengahan sesi kualifikasi. Hal inilah yang membuat kami kehilangan waktu cukup banyak,” klaim Rossi.

“Untuk sesi warming up (pemanasan) pada Minggu pagi besok (30/9), kami akan melihat setup yang tepat untuk sesi balapan nantinya. Berharap saja semoga sesi pemanasan beok kondisi cuaca berada cukup normal, sehingga kami bisa melakukan improvisasi peningkatan performa motor,” imbuhnya.

Harapan Rossi agar sesi pemanasan nantinya berada dalam kondisi trek kering, juga diharapkan pembalap lainnya. Sebab sesi kualifikasi baru satu-satunya sesi latihan dimana cuaca cukup mendukung. Sayangnya kondisi temperatur yang masih dingin, jadi penyebab terjadinya beberapa insiden pembalap terjatuh. (otosport.co.id)