Rossi Bakal Pakai Swing Arm Baru Lagi di MotoGP Aragon

Bagja - Selasa, 18 September 2012 | 18:37 WIB

(Bagja - )


Sesi tes privat yang dilakukan tim Ducati bersama kedua pembalapnya di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino pada Senin (17/9) ternyata digunakan tim Ducati dengan cukup intensif. Dimana mereka kembali mencoba komponen baru termasuk rangka dan lengan ayun baru, untuk melihat kemungkinan peningkatan performa yang lebih baik lagi di seri selanjutnya di MotoGP Aragon (30/9) mendatang.

Untuk rangka baru tersebut, sebenarnya dimensi dan modelnya sama dengan yang digunakan Rossi di MotoGP San Marino (16/9) lalu. Ducati hanya mengubah tingkat flesibilitasnya saja. Namun komponen ini justru dirasakan tidak kompetitif oleh pembalap asal Italia itu. Sementara pada komponen lengan ayun baru, ia merasakan peningkatan kenyamanan yang lebih baik.

“Kami mencoba rangka baru yang mempunyai tingkat fleksibilitas berbeda. Memang ada peningkatan pada beberapa bagian, tapi juga banyak sisi buruk dari komponen rangka baru itu. Makanya saya memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi,” ketus Rossi.

“Satu-satunya hal positif yang membuat kami cukup percaya diri, adalah saat menggunakan lengan ayun yang baru lagi. Saya sangat menyukainya, sebab grip bagian belakang jadi lebih nyaman. Alhasil akselerasi jadi lebih enak dan motor lebih stabil keluar dari tikungan. Jadi dari dua komponen baru itu, salah satunya bekerja cukup baik, makanya kami hanya ingin menggunakan lengan ayun baru di MotoGP Aragon nanti,” harapnya.

Sementara khusus untuk rangka, Rossi akan menggunakan rangka yang juga baru digunakannya di MotoGP San Marino lalu. (otosport.co.id)