Lorenzo Akui Rossi Sudah Mulai Kompetitif

Bagja - Selasa, 18 September 2012 | 13:21 WIB

(Bagja - )


Valentino Rossi finish di podium kedua MotoGP San Marino (16/9) akhir pekan lalu, diakui menjadi titik balik perjalanan karirnya di tim Ducati. Sebab selama 1 setengah tahun di tim tersebut, ia belum pernah tampil kompetitif meraih hasil bagus, khususnya pada trek kering. Namun balapan di Misano menjadi bukti kuat bahwa motornya sudah mulai kompetitif.

Performa yang sudah mulai kompetitif ini, diakui langsung oleh Jorge Lorenzo yang hanya unggul 4,4 detik dari pembalap asal Italia itu. Menurutnya, motor Ducati sudah mulai kompetitif dan ia cukup senang jika Rossi kembali bergabung di urutan terdepan menjadi penantang serius untuk meraih kemenangan.

“Jujur saja saat menjalani balapan di MotoGP San Marino, Rossi tampil cukup berani. Ia balapan dengan cara yang sangat bagus. Finish hanya 4 detik di belakang saya menggunakan motor Ducati adalah pencapaian yang terbaik. Khususnya pada pertengahan balapan, ia mampu mengejar cukup cepat dengan selisih sepersekian detik per lap. Makanya di akhir balapan saya agak memaksakan performa motor,” jelas Lorenzo.

Meski posisi finish di podium 2 itu diraih Rossi ketika Casey Stoner absen dan Dani Pedrosa terjatuh, namun ini tidak mengubah anggapan bahwa Ducati tinggal selangkah lagi untuk bisa tampil kompetitif serta bertarung di lini terdepan lagi. (otosport.co.id)