Rossi Bakal Pakai Rangka dan Lengan Ayun Baru di Misano

Bagja - Jumat, 14 September 2012 | 13:57 WIB

(Bagja - )

Hasil positif sesi tes privat yang dilakukan tim Ducati dengan Valentino Rossi di Sirkuit Misano, San Marino dua pekan lalu, membuatnya sangat yakin mampu tampil lebih baik di seri ke-13 MotoGP 2012. Dimana ia melakukan pengetesan rangka baru dan juga lengan ayun baru. Meski pihak Ducati sendiri tidak merilis lap time terbaik Rossi di Misano, namun sepertinya mereka menemukan peningkatan performa di GP12.

“Rangka yang kami tes waktu itu adalah rangka baru dan juga lengan ayun. Dimana dari sisi dimensi, posisi hingga tingkat kekakuan adalah perbedaan yang paling besar dengan prototipe sebelumnya. Hasilnya pun lebih baik dari pada ketika saya menggunakan rangka sebelumnya di sesi tes di Brno, Ceko. Jadi kami akan mengawali sesi latihan dengan komponen baru tersebut,” mantap Rossi.

Tentunya agak bertolak-belakang dengan keputusan yang sudah ditetapkan oleh Rossi, dimana ia memilih untuk pindah ke tim Yamaha ketimbang bertahan di tim tersebut, dengan alasan yang cukup mendasar. Tapi Ducati tidak ingin hal ini menjadi halangan untuk mengembangkan paket motor mereka agar kompetitif di akhir musim 2012.

“Keputusan meninggalkan Ducati bukan patron untuk berhenti mengembangkan paket terbaik motor. Toh masih ada 6 seri yang akan kami jalani musim 2012. Tentunya berupaya untuk tampil berbeda dan lebih baik di setiap balapan akan sangat ditentukan seberapa besar improvisasi performa motor yang bisa kami lakukan. Target kami jelas, bisa tampil lebih baik hingga akhir musim nanti,” papar Rossi.

Yah, semoga ada satu seri yang bisa menjadi pengobat rasa kangen fans Rossi yang ingin melihat idola mereka memenangi balapan. (otosport.co.id)