Musim 2014, Target Nyata Suzuki Kembali ke MotoGP

Bagja - Minggu, 2 September 2012 | 06:10 WIB

(Bagja - )


Meski desas-desus kembalinya tim Suzuki ke MotoGP akan berawal dari sesi wildcard di beberapa seri MotoGP 2013 mendatang, namun target utama pabrikan motor yang berdiri di Hamamatsu, Jepang itu adalah musim 2014. Target ini pun masih belum final, sebab divisi balap di Suzuki masih menunggu keputusan para atasan untuk penetapan kembalinya mereka ke MotoGP.

“Kembali ke MotoGP 2014 adalah target utama kami, makanya kami bekerja keras untuk itu. Tapi sayang kami belum mendapat konfirmasi dari pihak atasan. Pertimbangan utamanya adalah dana untuk berkompetisi di MotoGP cukup besar, dan mereka masih mempertanyakan itu. Keputusan final ada di tangan mereka,” ujar Satoru Terada sebagai pimpinan proyek Suzuki untuk MotoGP.

“Orang-orang yang bekerja di divisi racing, tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa pasrah. Tapi bagaimana pun mereka (jajaran pimpinan Suzuki) sudah mengerti kondisi yang sebenarnya dan ingin kembali mengawali karir di MotoGP. Makanya target kembali di 2014 adalah target paling nyata. Dengan membuat konsep baru untuk MotoGP, kami mendesain mesin dan mengubah beberapa hal jadi baru,” imbuh Terada.

Hal ini sudah ada indikasinya sejak beberapa waktu lalu, saat Suzuki kedapatan melakukan sesi pengetesan bersama test rider mereka yaitu Nobuatsu Aoki. Terada melanjutkan bahwa Suzuki tinggal memantapkan konsep dan menemukan kerangka yang sebenarnya dari konsep mesin yang mereka gunakan untuk MotoGP 2014 nantinya. (otosport.co.id)