Kembalinya Rossi ke Yamaha, Bukan Skenario dari Ezpeleta

Bagja - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 08:31 WIB

(Bagja - )


Keputusan yang diambil oleh Valentino Rossi pindah ke Yamaha, memang cukup mengejutkan bagi sebagian besar fans balap MotoGP. Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports) selaku promotor MotoGP pun dituduh jadi dalang skenario kepindahan Rossi ke Yamaha. Tapi pihak Yamaha mengkonfirmasi bahwa keputusan Rossi ke Yamaha bukan karena skenario yang disusun oleh Ezpeleta.

“Saya bisa memastikan bahwa campur tangan Ezpeleta dalam hal kepindahan Rossi ke Yamaha tidak pernah ada. Baik itu pada awal mula adanya rencana ini, maupun dalam prosesnya. Toh saya juga tidak pernah berdiskusi dengan Ezpeleta untuk mengembalikan Rossi di tim ini. Jauh sebelumnya, kami sudah punya ide untuk mengembalikan Rossi, negosiasi yang nyata sudah ada sejak bulan Juli,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing.

Di awal musim 2012, Ezpeleta memang sempat menegaskan bahwa tahun 2013 mendatang, Rossi akan menggunakan motor yang kompetitif. Tapi ia tidak mengatakan di tim mana dan menggunakan motor apa. Tapi setelah Honda resmi merekrut Marc Marquez untuk musim 2013 sementara tim Yamaha masih kosong 1 kursi, maka satu-satunya tim yang menjadi tujuan Rossi adalah tim Yamaha.

“Pihak pertama yang memulai kontak adalah pihak Rossi. Ia mengatakan ketertarikannya kembali ke Yamaha. Disinilah kami menganggap bahwa kemungkinan Rossi kembali ke tim ini sangat besar, sehingga saat memutuskan untuk mewujudkan hal tersebut, cukup singkat karena kami sudah saling mengenal,” tambahnya. (otosport.co.id)