Rossi Malu Belum Bisa Persembahkan Kemenangan Bagi Ducati

Bagja - Rabu, 15 Agustus 2012 | 16:06 WIB

(Bagja - )

Ekspektasi besar sesaat setelah Valentino Rossi mengumumkan bakal hengkang dari tim Yamaha ke tim Ducati di pertengahan musim 2010 lalu, memang sangat berapi-api. Bukan hanya dari Valentino Rossi namun juga fans dan semua pengamat MotoGP. Tapi setelah 1 setengah musim berlalu, tidak ada tanda-tanda kompetitifitas di motor Ducati.

Kondisi ini tentu membuat Rossi ‘kehilangan muka’, sebab teorinya tentang skill pembalap lebih dominan ketimbang performa motor, ternyata tidak benar adanya. Tidak heran jika ia menetapkan memilih kembali ke tim Yamaha meski menuai kekecewaan dari banyak pihak termasuk beberapa fansnya. Meski sudah sejak pekan lalu, tapi Rossi baru berkomentar tentang hal ini menjelang MotoGP Indianapolis.

“Sangat memalukan bertarung di MotoGP bersama Ducati tanpa mampu tampil kompetitif. Saya sangat puas dengan kerjasama yang sudah berlangsung baik dengan tim kru saya. Masih ada 8 seri lagi musim ini, dan kami akan tetap menjaga upaya untuk meraih hasil terbaik di seri-seri mendatang. Sampai jumpa di Indianapolis,” tulis Rossi melalui akun twitter miliknya.

“Indianapolis bukanlah sirkuit favorit saya, meski pernah meraih kemenangan di sana. Ini adalah sirkuit yang menyajikan karakter berbeda dengan sirkuit lainnya, sebab kami melakukan balapan dengan arah yang berlawanan, jadi rasanya banyak jalur balap yang terasa aneh di beberapa tikungan. Ini adalah sirkuit yang sangat tricky tapi kami siap melakukan yang terbaik,” imbuh Rossi.

Meski keputusan Rossi membuat tim Ducati juga cukup kecewa, tapi dengan begini semua sudah jelas bahwa mereka harus mulai menjalankan rencana lain dan tetap fokus pada target mereka musim 2012. (otosport.co.id)