Yamaha Sambut Rossi Dengan Harapan Besar

Bagja - Jumat, 10 Agustus 2012 | 15:08 WIB

(Bagja - )


Tepat setelah tim Ducati mengumumkan secara resmi pelepasan Valentino Rossi untuk akhir musim 2012 mendatang, tim Yamaha juga melakukan pengumuman penerimaan pembalap asal Italia itu secara resmi melalui website mereka. Berbeda dengan Ducati, Yamaha justru diwakili Lin Jarvis selaku direktur motorsport Yamaha memberikan keterangan langsung dalam rilis resmi tersebut.

“Pengumuman ini sekali lagi jadi kabar fantastis buat kami di Yamaha. Pada bulan Juni lalu, kami telah memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo untuk musim 2013-2014 dan sekarang kami mengkonfirmasi bahwa Valentino Rossi akan kembali bersama Yamaha juga untuk dua musim kedepan. Jadi kami akan kembali memiliki tim yang sangat kuat dan mempromosikan brand Yamaha,” sambut Jarvis.

“Kami sudah menjalankan konfigurasi tim ini di tahun 2008, 2009 dan 2010, dimana pada tiga musim tersebut, kami mampu meraih tiga titel juara dunia untuk klasemen pembalap, klasemen pabrikan dan klasemen tim. Target kami untuk musim depan tentu harus lebih baik, saya sama sekali tidak meragukan pengalaman, pengetahuan, skill dan kecepatan kedua juara dunia yang kami miliki. Tentunya untuk meraih banyak kemenangan di musim 2013 dan 2014 serta titel juara dunia,” lanjutnya.

“Kembalinya Rossi ke Yamaha menunjukkan rencana untuk masa depan kami sudah 100 persen berjalan mulus. Sekarang kami akan memberikan 100 persen apa yang kami bisa untuk mensupport Ben Spies dan Jorge Lorenzo agar mampu menyelesaikan musim 2012 dengan baik,” pungkasnya.

Sayangnya dalam rilis resmi tersebut, Yamaha tidak menyebutkan sponsorship yang menggandeng Rossi. Yah kita lihat saja nanti detail kontraknya. (otosport.co.id)