Dovizioso Bakal Kena Efek Bola Billiard, Sebab Rossi ke Yamaha

Bagja - Kamis, 9 Agustus 2012 | 07:14 WIB

(Bagja - )


Andrea Dovizioso adalah salah satu yang paling berharap bisa mengakuisisi posisi Ben Spies di tim Yamaha Factory Racing. Tapi rumor keputusan Valentino Rossi yang kabarnya sudah menandatangi kontrak 2 musim langsung dengan Yamaha, berimbas besar pada pengharapan Dovi. Akibatnya pilihan Dovi pun jadi tipis, yaitu bertahan di tim Tech3, pindah ke tim lain atau keluar dari MotoGP.

Tentunya ini cukup menyedihkan bagi Dovi, mengingat ia rela melepaskan kerjasamanya dengan Honda dan pindah ke tim satelit Yamaha, hanya untuk menargetkan berada di tim utama Yamaha musim 2013 mendatang.

Dovi sendiri beberapa waktu lalu, sudah menetapkan bahwa jika ia akan keluar dari Tech3 dan memilih tim lain atau keluar dari MotoGP, jika Yamaha tak merekrutnya. Tapi jika ia harus pindah ke tim lain, kemungkinan besar bukan ke tim Ducati. Sebab Dovi juga pernah menegaskan bahwa bergabung dengan tim Ducati takkan bisa meraih kemenangan.

Lalu apakah pilihan keluar dari MotoGP adalah pilihan tepat bagi pembalap asal Italia itu? Mungkin iya, mungkin tidak! sebab bisa jadi ia meraih hasil yang bagus saat bergabung dengan tim satelit lain di MotoGP seperti tim Honda Gresini. Atau malah meraih kemenangan di ajang balap World Superbike Championship (WSBK) 2013 dan kembali ke MotoGP 2014 bersama tim yang baru seperti Suzuki yang berniat kembali ke MotoGP 2014. (otosport.co.id)